Skip to main content

Teks Islami Dalam Bahasa Inggris

: ALLAH KNOWS EVERYTHING



“Sebuah kata yang terus berarti tanpa memandang apa yang ada dan tiada. Rangkaian kata yang kuungkapkan bagai alunan tak bersuara yang mengiringi setiap langkah kehidupanku. Untuk menjadi yang ada di antara ribuan ketiadaan. Menjadi yang pertama atau terus menjadi yang teratas”


Pada kesempatan ini saya akan sedikit menyampaikan tentang sebuah teks yang menjadi bagian dari kehidupanku. Sebuah teks yang hadir dan saya temui dalam proses pembelajaran “Bahasa Inggris II”. Teks ini termuat dalam buku karya Drs. Djamaluddin Darwis, M.A.


Pada saat itu, Rabu, 18 Oktober 2017 diadakan suatu tes membaca. Tes tersebut diadakan di ruang dosen. Tes dilakukan satu persatu sesuai dengan urutan NIM. Dan tibalah giliranku, pemilik NIM ......................8. Dan pada saat itu pula, saya mendapatkan teks “CHAPTER V” yang berjudul “ALLAH KNOWS EVERYTHING”.

Teks yang memberi berbagai makna. Teks untuk hal positif. Dan tentunya teks yang memberi berbagai pesan bagi kehidupan. Berikut teks dengan judul “Allah Knows Everything” beserta arti dan pesan moral.


Mr. ‘Abdullah had three sons, the oldest was ‘Ali, the second was Ahmad and the youngest was Hasan. He loved his sons very much and he wanted them to be good muslims when they grew up. As a father, Mr. ‘Abdullah was a good Muslim so that his sons could regard him as their model.

One day Mr. ‘Abdullah tested his sons to know their belief in God. He gave his sons some cake and asked them to eat it in a place where no one could see them. ‘Ali took the cake and he went to his room. He shut the door and ate the cake. He thought that no one could see him. Ahmad went to a cave near his house. It was dark in the cave. He was sure that nobody was there who could see him. He ate the cake in the darkness of the cave. Hasan thought and thought about finding a place where nobody could see him. He thought that there was no such place. He remembered that Allah could always see him. So he did not eat the cake.

‘Ali and Ahmad came back to their father and told him about what they did. Hasan came back and returned the cake to his father and said that there was no place which was secret from Allah. Mr. ‘Abdullah was very pleased with Hasan and told his two sons to learn a lesson from their brother, Hasan. He said that Allah knew everything, saw everything and was with them all the time. So, it was said, they sould not do anything bad even in secret.

Arti :

Pak ‘Abdullah mempunyai tiga anak, yang tertua bernama ‘Ali, yang kedua bernama Ahmad dan yang termuda bernama Hasan. Dia sangat mencintai anak-anaknya dan ingin agar anak-anaknya menjadi seorang muslim yang baik kelak mereka dewasa. Sebagai seorang ayah, Pak ‘Abdullah adalah seorang muslim yang baik sehingga anak-anaknya menganggapnya sebagai teladan.

Suatu hari Pak ‘Abdullah menguji anak-anaknya untuk mengetahui kepercayaan mereka terhadap Tuhan. Dia memberi anak-anaknya beberapa kue dan meminta mereka untuk memakannya di tempat yang tidak seorang pun melihat mereka. ‘Ali mengambil kue dan dia pergi ke kamarnya. Dia menutup pintu dan memakan kue. Dia berfikir bahwa tidak seorang pun melihatnya. Ahmad pergi ke sebuah gua dekat rumahnya. Di gua itu sangat gelap. Dia menganggap bahwa tidak seorang pun dapat melihatnya. Dia memakan kue dalam kegelapan gua. Hasan berfikir dan menganggap tidak ada tempat di mana tidak seorang pun dapat melihatnya. Dia berfikir bahwa di sana tidak ada tempat yang cocok. Dia ingat bahwa Allah selalu melihatnya. Sehingga dia tidak memakan kue.

‘Ali dan Ahmad pulang menemui ayah mereka dan mengatakan tentang apa yang mereka lakukan. Hasan pulang dan mengembalikan kue kepada ayahnya dan berkata bahwa tidak ada tempat yang tersembunyi dari Allah. Pak ‘Abdullah sangat senang dengan Hasan dan berkata kepada kedua anaknya untuk belajar sebuah pelajaran dari saudara mereka, Hasan. Dia mengatakan bahwa Allah mengetahui segalanya, melihat segalanya dan selalu bersama kita di setiap waktu. Jadi, mereka tidak boleh melakukan suatu kejelekan dalam suatu rahasia.

Dari teks di atas, didapatkan beberapa nilai moral (moral value). Pesan-pesan yang mengingatkan kepada manusia bahwa Allah Knows Everything, Allah Mengetahui Segalanya, Allah mengetahui apa pun yang ada pada kehidupan kita, apa pun yang terjadi dan apa pun itu yang ada pada diri kita. Allah melihat apa pun yang kita lakukan, apa pun yang kita perbuat dan tentu Allah selalu bersama kita di setiap detik, setiap waktu, setiap tempat dan di mana pun kita berada.

Tidak ada sesuatu di dunia ini yang terlepas dari-Nya, dari kehendak-Nya dan dari Kuasa-Nya. Allah selalu mengetahui di setiap kata, setiap tindakan, setiap ucap, setiap langkah, setiap do’a dan di setiap usaha yang kita lakukan. Allah is Almightly and Merciful, Allah Maha Kuasa dan Maha Pengasih.


Itulah sedikit kata yang dapat saya sampaikan. Terima kasih bagi Anda yang sudah meluangkan sejenak waktu untuk mengunjungi dan membaca tulisan di blog ini. Semoga apa yang Anda dapatkan dari tulisan ini dapat bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan Anda. Salam kenal dari saya dan sampai berjumpa lagi pada postingan-postingan selanjutnya.

Untuk kritik dan saran bisa dituliskan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.


✩ Salam kenal semuanya ✩
IG  : @ddwi_putri

*_Tidak semua yang baik itu indah, karena yang paling indah adalah kebaikan_*
Dwi Putri Restuti

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI PERCOBAAN SACHS PADA DAUN SEPATU (Hibiscus rosasinensis)

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI PERCOBAAN SACHS PADA DAUN SEPATU ( Hibiscus rosasinensis ) A.     Landasan Teori Fotosintesis adalah proses pembuatan energi atau zat makanan/glukosa yang berlangsung atas peran cahaya matahari ( photo artinya cahaya, synthesis artinya proses pembuatan/pengolahan) dengan menggunakan zat hara/mineral, karbon dioksida dan air. Makhluk hidup yang mampu melakukan fotosintesis adalah tumbuhan, alga dan beberapa jenis bakteri. Fotosintesis sangat penting bagi kehidupan di bumi karena hampir semua makhluk hidup bergantung pada energi yang dihasilkan oleh proses fotosintesis . Fotosintesis juga berjasa menghasilkan sebagian besar oksigen yang terdapat di atmosfer bumi. Organisme yang menghasilkan energi melalui fotosintesis ( photos berarti cahaya) disebut sebagai fototrof. Fotosintesis merupakan salah satu cara asimilasi karbon karena dalam fotosintesis karbon bebas dari CO 2 diikat (difiksasi) menjadi gula sebagai molekul penyimpan energi.

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI UJI ENZIM KATALASE PADA HATI AYAM

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mekanisme pengujian enzim katalase pada hati ayam. seperti yang kita ketahui, bahwa enzim katalase merupakan enzim yang dihasilkan oleh sel-sel hati. enizim katalase berperan untuk melawan efek radikal bebas di dalam tubuh. Enzim ini mengubah radikal superoksida berbahaya menjadi hidrogen peroksida yang kemudian terurai menjadi oksigen dan air yang bermanfaat untuk tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut saya sajikan dalam bentuk laporan praktikum. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita. Salam kenal dari saya ya.. Dwi Putri Restuti . Don't forget to find me on instagram @ddwi_putri Find me on youtube Dwi Putri Restuti Happy weekend my pen friends! See you next post! Love you all.. Dwi Putri Restuti   LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI UJI ENZIM KATALASE PADA HATI AYAM   Uji Enzim Katalase oleh Dwi Putri Restuti Disusun Oleh : Nama               : Dwi Putri Restuti No. Absen     : 16 Kelas                 : XII – IPA 1   SMA N